Cara Upload File Wordpress ke Hosting | Artikel Terbaru

by Tutorial Komputer , at 22.38 , has 1 comment
Setelah semua kebutuhan untuk instalasi Wordpress kita siapkan, selanjutnya kita akan meng-upload file Wordpress. Cara install WordPress di hosting gratis itu mudah sekali. Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan jika anda ingin meng upload file wordpress ke hosting.
Silakan download dulu versi terbaru dari file installer WordPress dengan mengklik link berikut ini  http://wordpress.org/latest.zip
cara upload file wordpress ke hosting
Kemudian login ke halaman cPanel hosting anda, kemudian pilih menu “File Manager”
belajar wordpress

Upload installer WordPress ke server hosting anda dengan mengklik menu “Upload”

Karena file yang diupload berupa file yang terkompresi, ekstrak terlebih dahulu file tersebut dengan menggunakan menu extract. Setelah diekstrak akan membuat sebuah folder bernama wordpress.
Jika wordpress ingin diakses pada root website anda pindahkan semua file yang ada pada folder wordpress ke directory root (public_html/). Setelah semua file dipindahkan kita buat database yang akan digunakan oleh wordpress untuk menyimpan data.
Siapkan database untuk menampung tabel data yang nantinya akan ditulis secara otomatis oleh installer WordPress. Silakan keluar dari “File Manager” anda dan kembali ke halaman home cPanel anda. Pilih menu “MySQL Database”
Pada halaman MySQL Database, isi di dalam kotak “Create New Database” untuk membuat database baru. Nama database-nya terserah anda.
Setelah itu buat juga user database pada menu tersebut. Kemudian setelah user mysql dan database dibuat jangan lupa untuk memberikan hak akses penuh user kepada database (all privileges)

Jika sudah membuat database dan user database, kembali kita kembali ke public_html dan rubah file wp-config-sample.php menjadi wp-config.php dengan menggunakan menu rename. Kemudian edit file wp-config.php dengan menggunakan editor.

Ketika edit cari baris berikut ini
define(‘DB_NAME’, ‘isi dengan nama database yang telah dibuat’);
define(‘DB_USER’, ‘isi dengan user database yang telah dibuat’);
define(‘DB_PASSWORD’, ‘password user databases’);
define(‘DB_HOST’, ‘localhost’);
Setelah semua diisi dengan benar, klik save kemudian akses domain anda untuk melakukan instalasi tahap akhir yaitu mengisi kolom-kolom yang muncul pada browser anda.
Demikian cara instalasi wordpress. Selamat mencoba
Tutorial Komputer

About

Cara Upload File Wordpress ke Hosting | Artikel Terbaru - written by Tutorial Komputer , published at 22.38, categorized as belajar wordpress , Cara Upload File Wordpress ke Hosting , Tutorial wordpress lengkap . And has 1 comment
1  comment Add a comment
Salam. Izin promosi ya gan. Terima kasih
Gratis Pendaftaran, dapatkan Penghasilan lebih.
3 tahun tetap membayar Profits / keuntungan
Transfer langsung ke rekening anda

Daftar Disini
atau copy paste url dibawah ini ke browser anda :

http://okeyprofits.com/register.php?ref=rizqy23


Saya mengakui telah berhasil dari program okeyprofits.com
Referensi
APLIKASI
http://www.okeynotes.com/blogs/145363/1008/cara-sukses-di-okeyprofits


Gabung menjadi referral saya. Bonus 20% untuk anda
Rizqy
+6281269962117
Reply Delete
Bck
Cancel Reply
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger